Minggu, 21 Februari 2010

Wanita Harus "Ngerti" Mobil

Sekarang ini makin banyak wanita yang aktif mengemudi mobil, tetapi belum tentu memahami anatomi kendaraan yang dipakainya. Apalagi ketika mengalami gangguan, hanya bisa pasrah. Untuk itu, puluhan kaum hawa dari sejumlah komunitas ikut serta dalam coaching clinic di Put Put Golf Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2010). Penyelenggaranya adalah majalah otomotif yang didukung, di antaranya, pelumas TOP 1 dan ban GT Radial dengan tujuan agar wanita memahami lebih dalam soal kendaraan.

Seluruh partisipan total berjumlah 32 orang, terdiri dari berbagai klub mobil Ibu Kota, antara lain Gloss_she, Avanza Xenia Club Indonesia (AXiC), Honda Freed Owners (HOFOS), dan Taruna Owners. Mereka diajak langsung mengenal anatomi mobil. Materi meliputi karakteristik pelumas mesin serta perawatan sederhana untuk mesin dan ban.

Selain teori, juga dilakukan praktik langsung membongkar dan memasang ban. Para peserta terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Terbukti, tak kurang dari 10 pertanyaan interaktif yang dilontarkan peserta kepada narasumber.

"Wanita juga perlu tahu bagaimana cara merawat mobil, kalau tiba-tiba mogok di jalan tau apa yang harus dilakukan," ujar Anggra, salah satu peserta anggota Gloss_she. Ia mengaku selama ini tak terlalu memerhatikan performa mobil dan menyerahkan semua ke bengkel. "Dengan ikut ini, kita jadi nambah pengetahuan dan pertemanan," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Enya, Person In Charge (PIC) AXiC Female, menambahkan, selama ini ada stigma perempuan tak terlalu mengenal mobil. "Selama ini mobil diurusin suami, kini giliran si istri harus tahu. Anggota kami terlihat antusias menangkap semua materi," ujar Enya.

Sementara itu, selaku penyelenggara, Executive Chief Editor Mobil Anton R Pardede menambahkan, kondisi darurat bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, perlu langkah antisipasi yang perlu diketahui pengemudi, khususnya wanita. "Bersama narasumber yang kompeten, kita bisa mengenal dan menggali problem mobil kita lebih dalam," ujar Anton.

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/xml/2010/02/20/17045696/Wanita.Harus.Ngerti.Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar