Kamis, 04 Februari 2010

Paru-paru Babi BIsa DiTransplantasi ke Manusia ?

Paru-paru babi bisa ditransplantasikan ke manusia untuk mengatasi kekurangan donor organ menjadi terobosan medis.

Ilmuwan Australia telah membuka jalan bagi transplantasi binatang-manusia hanya dalam penelitian lima tahun, setelah menjaga paru-paru babi hidup dan berfungsi dengan darah manusia.

Terobosan itu terjadi setelah para ilmuwan di Melbourne St Vincent's Hospital yang mampu menghapus bagian babi Gal DNA yang disebut gen, yang membuat organ-organ babi tidak sesuai dengan darah manusia.

Prof Tony D'Apice - penelitian babi untuk kemungkinan transplantasi sejak 1989 - DNA manusia telah ditambahkan ke hewan rekayasa untuk mengendalikan pembekuan darah dan penolakan pada manusia.

Dr Glenn Westall, dari Alfred Hospital di Melbourne, mengatakan penemuan pertama dunia yaitu paru-paru babi di transplantasi ke paru-paru manusia adalah sebuah prospek nyata.

NB: "Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah[*]. tetapi Barangsiapa dalam Keadaan terpaksa (memakannya) sedang Dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, Maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” Q.S 2 : 173

sumber :www.dailymail.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar