Rabu, 03 Februari 2010

Facebook Meraih 350 Juta Pengguna

Tepat enam tahun yang lalu, laman jejaring sosial Facebook resmi diluncurkan oleh seorang mahasiswa Harvard bernama Mark Zuckerberg.

Facebook, yang awalnya bernama The Facebook, merupakan situs jejaring sosial yang menghubungkan orang-orang yang memiliki kesamaan minat, hobi, kota, kantor, sekolah, dan sebagainya.

Anggota Facebook dapat menambah teman, berkirim pesan, serta memperbaharui profil mereka. Facebook mengambil inspirasi dari publikasi facebooks yang dibagikan sejumlah perguruan tinggi di Amerika Serikat kepada siswa atau staf baru mereka sebagai cara untuk memperkenalkan orang-orang yang ada di lingkungan kampus.

Harian The Guardian mengungkapkan, awalnya keanggotaan Facebook terbatas bagi mahasiswa Harvard, namun kemudian berkembang hingga mencakup wilayah Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford.

Belakangan, Facebook juga membuka keanggotaan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi lain, siswa sekolah menengah, dan terakhir, siapapun yang berusia di atas 13 tahun.

Hari ini, tepat 6 tahun sejak pertamakali diluncurkan, Facebook telah memiliki lebih dari 350 juta pengguna aktif. Menurut data resmi Facebook, 50 persen pengguna mereka login ke Facebook setiap harinya.

Bila dirata-rata, setiap pengguna memiliki 130 teman di Facebook. Adapun 8 permintaan pertemanan muncul per bulannya. Setiap Facebooker sendiri menghabiskan lebih dari 55 menit per hari di situs bikinan Zuckerberg tersebut.

Sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar