Selasa, 02 Juli 2013

Pijat Payudara untuk Kesehatan


Payudara merupakan ciri seorang gadis/cewek yang menonjol di bagian dada, bentuknya pun beragam tidak semua gadis/cewek sama bentuk payudaranya. Seorang gadis/cewek sangat percaya diri jika bentuk payudaranya proporsional. Apalagi lawan jenis yaitu pria tentu sangat suka melihat payudara yang proporsional dan seksi.
Bentuk struktur dasar payudara terdiri dari kelenjar dan lemak, dipasang ke bagian dinding dada gadis/cewek dengan sistem halus ligamen. Sirkulasi pada payudara kurang lebih sama dengan bagian tubuh lainnya yang terdiri dari arteri, vena, dan pembuluh limfatik.

Singkatnya, arteri membawa darah segar ke sel-sel itu membawa bersama-sama dengan nutrisi bahwa payudara dan kebutuhan jaringan kesehatan yang tepat. Vena membawa darah kembali dari sel bersama dengan sampah sel-sel dan racun. Limfatik dirancang untuk mengembalikan toksin dan bahan-bahan limbah lainnya yang terletak di interselular cairan di antara sel.


Lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat pijat payudara yang perlu diketahui, sebagai alasan mengapa anda harus melakukan rutinitas ini;

1. Menjaga bentuk payudara
Pijat payudara bermanfaat untuk  menjaga bentuk payudara dan mencegahnya agar tidak kendur. Hal ini karena pijat payudara bisa merangsang sirkulasi yang diperlukan dalam menjaga jaringan payudara sehat, serta memperkuat ketahanan jaringan otot dan membangun ketahanan pada ligamen. Selain itu, pijat ini juga membuat payudara menjadi lebih kencang sehingga tidak melorot, hasilnya akan memiliki garis payudara yang lebih menarik.

2. Pijat payudara dapat memperlancar ASI
Pijat payudara sementara wanita hamil, yang bertujuan untuk memperkuat dan melenturkan puting dan merangsang kelenjar-kelenjar dalam ASI sehingga nantinya dapat menghasilkan ASI dan lancar. Pijat dapat dimulai setelah usia 7 bulan kehamilan.

Pijat payudara juga bisa dilakukan setelah melahirkan yang bertujuan untuk merangsang dan meningkatkan volume ASI, serta mencegah pembengkakan payudara. Pijat payudara dapat dimulai setelah hari kedua kerja. 

3. Manfaat terapis
Pijat payudara juga bisa menjadi teknik penyembuhan yang baik untuk rasa sakit atau nyeri di payudara, termasuk yang berhubungan dengan jaringan parut, karena sentuhan lembut dan pijat dapat menjadi terapi atau terapi. Pijatan ini dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada payudara serta relaksasi kekakuan atau ketegangan pada ligamen.

4. Bentuk pencegahan dan deteksi dini
Pijat payudara diketahui dapat membantu deteksi dini jika ada benjolan atau kelainan pada payudara. Deteksi dini akan menjadi kunci untuk menyelamatkan nyawa. Untuk itu pijatlah payudara secara teratur dan penyelidikan ditambah jika berusia di atas 40 tahun sebagai bentuk pencegahan.

5. Manfaat pijat payudara untuk kesehatan
Manfaat kesehatan yang diperoleh dari pijat payudara mampu menghilangkan racun dari sistem limfatik tubuh, karena racun menghambat sirkulasi yang sehat pada payudara. Pijat ini juga merangsang sistem limfatik drainase yang menghasilkan bahaya produk limbah dan memungkinkan lebih banyak nutrisi ke jaringan payudara.

Semoga informasi pijat payudara untuk kesehatan ini dapat membantu gadis/cewek dalam mencegah penyakit kanker payudara, karena pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Payudara yang sehat, bersih dan seksi dambaan semua gadis/cewek, apalagi pria. Rawatlah payudaramu untuk kesehatanmu juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar