Rabu, 26 Juni 2013

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Kesehatan Tubuh
Manfaat minum teh untuk kesehatan mungkin sudah terdengar ditelinga kita sejak lama. Yahh! Selain berguna untuk minuman penghangat badan dipagi hari yang sering dikonsumsi orang, ternyata minum teh juga baik lo untuk kesehatan. Hal ini disari oleh kandungan yang terdapat pada daun Teh.

Teh juga sudah dipercaya oleh masyarakat sudah ada sejak dahulu kala, ( ratusan tahun yang lalu). Sebenarnya apa yang membuat minuman ini bermanfaat untuk kesehatan? Jika anda bertanya tentang demikian, maka jawaban yang paling tepat adalah karena adanya kandungan antioksida alami yang terdapat pada teh. Polifenol merupakan kandungan antioksida yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan Jenis teh sekarang ini sudah banyak berkembang, selain teh-teh yang biasa kita minum, masih banyak lagi jenis teh yang bermanfaat untuk kesehatan. Dan salah satunya adalah Teh hijau, teh daun jati, Khusus untuk Teh hijau sudah dibahas sekitar seminggu yang lalu.

Nah dari pada kebanyakan pembukaan hehe, lebih baik kita masuk ke inti pembahasan yaitu manfaat yang bisa kita ambil dari mengkonsumsi The setiap hari:

Berikut adalah beberapa manfaat Teh  untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat.
  • Teh Mampu mengobat kanker prostat
    Memang manfaat utama Teh yang paling baik untuk kesehatan adalah sebagai anti kanker alami. Dan salah satu penyakit kanker yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Teh setiap hari adalah kanker prospat, namun dalam pengonsumsian teh untuk obat kanker usahakan diminum tanpa gula, dan pilih teh daun jangan teh celup. Mengapa Teh dapat mengobati Kanker karena teh mangandung senyawa EGGG atau epigallocatechin gallate. Senyawa ini adalah antioksidan alami dari teh.
  • Mengatasi Hidrasi
    Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa dengan minum teh malah dapat membuat tubuh hidrasi hal ini didasari adanya kandungan kafein yang terdapat pada teh, namun taukah anda bahwa sebenarnya dengan mengkonsumsi teh dalam jumlah yang banyak, tubuh kita tetap memperoleh cairan yang banyak sehingga bisa mengatasi hidrasi.
  • Dapat Membuat Tekanan Darah Menurun
    Nah manfaat teh yang selanjutnya adalah dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh, sehingga tekanan darah anda bisa menjadi normal lagi, adapun caranya adalah mengkonsumsi atau meminum teh Hitam dengan terus menerus / rutin setiap hari sampai darah tinggi anda normal. Nah jika anda seseorang yang  sudah mengkonsumsi obat penurun darah teh ini tidak akan membawa perubahan penurunan darah.
  • Memberikan Kekuatan Dihari Esok
    Orang jaman dahulu rata-rata memiliki fisik yang lebih bagus ketimbang orang jaman sekarang, hal ini di ketahui bahwa orang jaman dahulu sering mengkonsumsi teh namun tidak dengan pemanis alias teh pait dan biasanya orang jaman sekarang malah sering mengkonsumsi minuman keras. Nah seperti yang sudah kita tau hahwa dengan penambahan umur seseorang maka mulailah penurunan kekuatannya dan kelincahan oragan tubuhnya. Dan menurut suatu penelitian orang yang mulai dari masa mudanya rutin mengkonsumsi teh  akan lebih kuat atau lincah beraktivitas saat tuanya ketimbang orang yang tidak pernah mengkonsumsi teh. Mantap bukan hehe.
  • Dapat Menjaga Berat Tubuh Seseorang
    Wawww mantap yahhh, yang punya masalah berat badan wajib nih heheh ^_^, jika anda ingin berat badan anda tetap terjaga anda bisa meminum teh setiap hari ( khususnya teh hijau ya). dengan mengkonsumsi rutin Teh ini 5 gelas anda bisa mencegah Obesitas alias kegemukan. Jadi bisa dicoba deh buat anda yang ingin melakukan program diet heheh.
  • Teh Dapat Mengecilkan Tumor
    Kenapa bisa gitu? Hal ini didasari bahwa teh mempunyai kandungan atau Senyawa kimia yang bernama flavonoid, dan khususnya teh yang mempunyai kandungan ini adalah Teh hijau. Kandungan inilah yang nantinya membuat minuman teh ini bisa mengecilkan penyakit tumor yang anda derita.
  • Memperkecil Resiko Terkena Serangan Jantung.
    Manfaat teh yang terakhir pada artikel kali ini adalah dapat menghindarkan tubuh dari kemungkinan resiko terkena penyakit jantung koroner, dan teh yang paling baik untuk menjaga kesehatan jantung anda adalah Teh hijau. Jika anda ingin menghindarkan diri dari serangan jantung anda cukup mengkonsumsi the hijau sebanyak 3 gelas perharinya.
Banyak bukan manfaat teh untuk kesehatan tubuh semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua amiiiin heheh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar