Kamis, 13 Juni 2013

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau
Manfaat Teh Hijau ~ Teh merupakan salah satu minuman yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Minuman yang satu ini juga sudah turun temurun dari berbagai generasi (sudah ratusan tahun) dikonsumsi oleh manusia.

Kandungan yang terdapat pada teh hijau selain digunakan sebagai salah satu minuman untuk diet sehat ternyata juga bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh. 

Biasanya teh hijau dimanfaatkan sebagai obat herbal penyembuh penyakit seperti, menurunkan kolestrol yang menumpuk, kanker, resiko terkena serangan jantung, dan bermanfaat untuk melancarkan system peredaran darah dalam tubuh.

Nah jika anda ingin tau apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi teh hijau anda bisa membaca artikel mengenai manfaatnya dibawah ini, berikut adalah manfaat dari minuman yang satu ini:
Sebagai minuman penurun berat badan

Jika anda salah satu orang yang sedang menjalani program diet, tak ada salahnya untuk menerapkan teh hijau sebagai salah satu minuman sehat untuk diet anda, fungsi teh hijau untuk diet adalah untuk memberikan rasa kenyang, dan membantu tubuh anda untuk mempercepat proses metabolism (pengeluaran keringat dari tubuh) sehingga lemak akan mudah terbakar.
  • Sebagai minuman yang berfungsi menyerap gula
    Salah satu manfaat dari teh hijau selain untuk menurunkan lemak dalam tubuh ialah sebagai minuman yang mampu menyerap gula, sehingga membuat teh hijau bisa menjadi solusi untuk menurunkan gula darah dalam tubuh bagi para penderita diabetes.
  • Konsumsi teh hijau dapat mengurangi kolesterol tubuh.
    Sifat dari minuman Teh hijau ialah bekerja pada system pencernanaan ( saluran usus), tak hanya itu teh hijau juga dapat menyerap kolesterol yang tertumpuk dalam tubuh seseorang. Nah oleh sebabnya teh hijau bisa kita manfaatkan untuk menurunkan kolestrol, dan baik untuk para penderita kolestrol tinggi.
  • Mengkonsumsi teh hijau bermanfaat untuk antioksidan alami
    Teh hijau juga bermanfaat untuk antioksidan alami, sebagai penangkal tubuh dari radikal bebas, dan mengurangi berbagai masalah yang akan timbul, seperti penyakit dll, sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar.
  • Mengkonsumsi teh hijau bermanfaat untuk antioksidan alami
    Teh hijau juga bermanfaat untuk antioksidan alami, sebagai penangkal tubuh dari radikal bebas, dan mengurangi berbagai masalah yang akan timbul, seperti penyakit dll, sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar.
  • Mencegah setres
    Tak hanya kopi yang bisa menghilangkan stress, namun teh hijau juga dapat menghilangkan penat pikiran dan stress, miumlah segelas the hiaju yang masih panas maka anda akan mendapatkan khasiatnya dan tentunya stress pikiran akan hilang, karena teh hijau akan membawa pikiran akan menjadi rileks kemabali.
  • Meminimalisir terkena serangan kanker
    Wahh ternyata dengan mengkonsumsi Teh hijau dapat menghindarkan tubuh kita dari serangan terkena resiko penyakit kanker. Karena aneka kandungan yang terdapat pada teh hijau yang mampu memberikan antioksidan bagi tubuh.
Nah banyak bukan manfaat dari minuman yang satu ini, anda juga tidak repot-repot kok hanya mengkonsumsinya seperti teh biasa, oke sekian dulu pembahasan mengenai manfaat teh hijau untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat bagi saya sendiri supaya hidup lebih sehat, dan umumnya bagi kita semua. Salam sehat GO GREEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar