Rabu, 20 Maret 2013

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Badan

Manfaat Jambu Biji
Ilustrasi by liviana1992
Tumbuhan Jambu biji ialah jenis tanaman yang cocok dibudidayakan di iklim tropis, jambu biji ini awalnya dibudidayakan di negara Brazil kemudian dikembangkan di indonesia melalui negara tetangga yaitu Thailand, tanaman ini mempunyai banyak sekali nama yaitu jambu klutuk (jawa), jambu batu, jambu siki dan jambu biji sendiri.

Sebenarnya Jenis dari tanaman yang tumbuh subur di Indonesia ini mempunyai banyak macam, namun hanya 2 jenis jambu biji yang sering di jual oleh para penjual yaitu: jambu biji daging warna putih serta jambu biji daging yang mempunyai warna putih.

Buah yang mempunyai sapaan ilmiah psidium guajava, ternya banyak sekali mengandung akan kandungan gizi dan vitamin, dan diantaranya adalah mengandung kaya akan serat, vitamin A,B kompleks,C, sera kaya akan mineral lain yang baik untuk kesehatan.

Nah berikut ini adalah manfaat dari jambu klutuk ( jambu biji) bagi kesehatan tubuh kita:
  • Mencegah adanya sembelit pada proses buang air besar, karena pada jambu biji kaya akan serat Sehingga dapat melindungi  membran mukosa usus.
  • Meningkatkan system Imune tubuh (kekebalan tubuh).
  • Sebagai Obat alami mengatasi penyakit disentri dan diare.
  • Sebagai Obat penyembuh penyakit batuk dan flu.
  • sebagai Penambah Nutrisi untuk kebutuhan otak, karna didalam buah jambu biji mengandung vitamin B3 dan B6.
  • Buah membantu Perawatan kulit.
  • Dan masih banyak lagi kegunaan lainnya
Nah sangat banyak sekali bukan manfaatnya bagi kesehatan? Selain buahnya rasanya lezat, manis, dan enak ternyata manfaatnya juga menggudang. Buah yang satu inipun mudah untuk didapatkan, anda bisa mencarinya di toko-toko buah dengan harga yang sangat murah, selain itu tak menutup kemungkinan malah anda bisa mendapatkannya dikebun anda sendiri jika anda menanamnya. Sampai disini dulu pembahasan mengenai manfaat jambu biji semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar